Jumat, 05 Oktober 2012

Prediksi Newcastle United vs Manchester United


Manchester United menyaingi rival sekota mereka sangat masif pada awal musim, Namun, seiring bergulirnya Premier League, Iblis Merah belum terlihat menutupi kelemahan menganga.

Manchester United haus menyerang sang rival City menuju titel juara dengan pembelian Robin van Persie pada awal musim. Bersama dengan kehadiran Shinji Kagawa dari Borussia Dortmund, keduanya mengangkat asa publik Manchester Merah.


Namun, melihat performa tim beberapa pekan terakhir, apakah kedua pemain ini yang dibutuhkan United? Apalagi Iblis Merah masih menurunkan sepertiga tim angkatan 2002 saat kalah dari Tottenham di Old Trafford akhir pekan lalu.


Pasukan Sir Alex Ferguson terlihat tak sesolid musim-musim sebelumnya. Permainan buruk di Old Trafford tak terisolasi. Iblis Merah bisa saja kalah di Liverpool dua Ahad silam apabila bukan karena beberapa keputusan wasit yang meragukan.


Para panelis The Guardian berargumen apakah bijak membeli RvP sekaligus Kagawa. Bisakah Iblis Merah lebih sukses musim ini dengan hanya membeli salah satu pemain dan memakai dana sisa (29 juta pound artikel newcastle vs manchester united ini sumber aslinya di bolagoalnet tidak beli Van Persie atau 16 juta Kagawa) demi memperkuat sektor defensive midfield?


Mungkinkah Iblis Merah lebih nyaman di Anfield dan kontra Totenham apabila mereka yang merekrut Jack Rodwell atau Javi Garcia dan bukan City? Bahkan ada isu bahwa salah satu alasan Sir Alex mengambil RvP adalah demi menjauhkannya dari tangan City, yang juga sangat tertarik dengan top soorer Premier League tersebut. Kendati bisa jadi skenario apik, semua itu hanya hipotesis dan spelolasi.


Dua laga tadi plus partai di Southampton menunjukkan bahwa United goyah apabila lawan melakukan penetrasi langsung ke jantung pertahanan. Kelemahan pasukan Sir Alex musim ini adalah kerentanan sektor gelandang tengah. Beberapa kali Iblis Merah tak berdaya karena mereka tidak punya gelandang bertipe destroyer yang bisa memenangi bola.


Proteksi semacam itu yang dibutuhkan Jonny Evans serta Rio Ferdinand. Nama terakhir makin jauh dari performanya pada masa puncak, ia terlibat langsung dalam dua dari tiga gol yang Tottenham berhasil masukkan di Old Trafford.


Kurangnya perlindungan membuat Iblis Merah tertinggal lima kali dari enam laga Premier League musim ini. "Kami ada banyak pekerjaan rumah jika Anda melihat laga babak pertama kontra Southampton, Liverpool, dan Tottentram." tutur Sir Alex.


Situasi ini masih akan berlanjut setidaknya sampai Januari sebelum jendela transfer dibuka. Sir Alex suka melakukan bisnis pada jendela transfer walau hal ini direm dalam beberapa tahun terakhir. Nemanja Vidic, Patrice Evra, bahkan Eric Cantona pun datang pada medio musim. Kendati pada November 1992, saat Cantona datang dari Leeds, konsep jendela transfer belum seperti sekarang.


Karena itu, peran besar harus diemban Anderson (24) dan Tom Cleverley (23). Sir Alex memang mengejutkan banyak pihak dengan tidak memainkan kedua gelandang muda tersebut kontra Spurs. Beberapa berargumen bahwa itulah penyebab Iblis Merah kelimpungan di Old Trafford. Mungkinkah keduanya kunci yang dicari Iblis Merah?


Head-To-Head Newcastle United vs Manchester United:

27 Sep 2012 (PCC) Manchester United 2 - 1 Newcastle United       

05 Jan 2012 (EPL) Newcastle United 3 - 0 Manchester United       

26 Nov 2011 (EPL) Manchester United 1 - 1 Newcastle United      

20 Apr 2011 (EPL) Newcastle United 0 - 0 Manchester United      

17 Agu 2010 (EPL) Manchester United 3 - 0 Newcastle United  


Lima Pertandingan Terakhir Newcastle United:

29 Sep 2012 (EPL) Reading 2 - 2 Newcastle United  

27 Sep 2012 (PCC) Manchester United 2 - 1 Newcastle United

23 Sep 2012 (EPL) Newcastle United 1 - 0 Norwich City  

21 Sep 2012 (PLE) Maritimo 0 - 0 Newcastle United  

18 Sep 2012 (EPL) Everton 2 - 2 Newcastle United     

 
Lima Pertandingan Terakhir Manchester United:

03 Okt 2012 (PLC) CFR Cluj 1 - 2 Manchester United  

29 Sep 2012 (EPL) Manchester United 2 - 3 Tottenham

27 Sep 2012 (PCC) Manchester United 2 - 1 Newcastle United

23 Sep 2012 (EPL) Liverpool 1 - 2 Manchester United  

20 Sep 2012 (PLC) Manchester United 1 - 0 Galatasaray


Prediksi susunan pemain Newcastle United vs Manchester United:


Newcastle UnitedStephen Harper, Davide Santon, Mike Williamson, James Perch, Steven Taylor, Hatem Ben Arfa, Jonás Gutiérrez, Gael Bigirimana, Cheikh Tiote, Papiss Cissé, Demba Ba.


Manchester United: Anders Lindegaard, Rafael, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Jonny Evans, Ryan Giggs, Michael Carrick, Nani, Paul Scholes, Robin van Persie, Shinji Kagawa.

Prediksi skor/hasil Manchester United vs Newcastle United
Manchester United menang         79,4%
Imbang / draw                                    4,6%
Newcastle United menang            16%
Prediksi skor/hasil Manchester United vs Newcastle United
Manchester 3-0 Newcastle        17,45%
Manchester 2-0 Newcastle        16,01%
Manchester 3-1 Newcastle        15,31%

sumber : http://gilabola.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar