Rabu, 09 Januari 2013

Man united on BPL (pekan ke 20)


Manchester United 2-0 West Bromwich Albion

Desember 29, 2012 10:00 PM WIB
Old Trafford — Manchester
Wasit:‬ J. Moss‎
Jumlah Penonton:‬ 75595‎

 

Manchester United mampu menungguli tamunya West Bromwich Albion dengan skor 2-0 di Old Trafford, Sabtu (29/12). Gol bunuh diri pemain bertahan The Baggies dan gol injury time Robin Van Persie sukses membawa pasukan Sir Alex Ferguson mengamankan tiga poin krusial di kandang.
Dengan kemenangan ini, Setan Merah berhasil kokoh di puncak klasemen dengan poin 49 dan masih unggul tujuh poin dari rival sekotanya, Manchester City, yang juga meraih kemenangan dengan susah payah atas Norwich City. Sementara itu The Baggies masih tertahan di peringkat enam dengan poin 33 poin
Babak Pertama
Di menit ke-4, West Brom hampir mendapatkan penalti kala Chris Smalling mengganjal Shane Long di dalam kotak penalti. Untung bagi United, wasit Jonathan Moss tidak menunjuk titik putih.
Namun, United sudah unggul di menit 9. Ashley Young yang menyerang dari sisi kiri mampu melakukan one-two dengan Shinji Kagawa. Young kemudian memberikan crossing cepat ke tengah kotak penalti. Gareth McAuley yang mencoba menghalanginya justru memantulkan bola ke gawang sendiri. 1-0 tuan rumah memimpin.
Di menit 30-an, dua kali United hampir menggandakan keunggulan. Lewat skema serangan balik, tendangan keras Ashley Young sedikit terkena tangan Ben Foster sehingga bola mengenai mistar gawang dan hanya menghasilkan tendangan sudut.
Satu menit berselang, terjadi kemelut kecil di mulut gawang. Michael Carrick berhasil menyambar bola. Namun refleks luar biasa dari Foster dengan menggunakan kakinya, mampu menggagalkan upaya Carrick.
West Brom yang terus ditekan, sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Namun Peter Odemwingie dkk masih lemah dalam melakukan penyelesaian akhir.
Foster bahkan hampir melakukan kesalahan fatal ketika mendapatkan backpass di menit 43. Bola tendangannya membentur Danny Welbeck. Untung bagi Foster, bola hanya menghasilkan tendangan gawang. Sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.
Babak Kedua
West Brom mulai bangkit di babak kedua dan mendapatkan dua peluang di awal babak kedua. Tendangan keras Chris Brunt dari luar kotak penalti masih bisa diamankan oleh David De Gea. Setelahnya, set-piece West Brom mampu menimbulkan kekacauan, namun bola akhirnya berhasil dihalau oleh bek-bek United.
Di menit 70, kembali West Brom mendapat peluang. Sebuah sepak pojok mampu disambut oleh salah seorang pemain belakang West Brom dan mengenai tiang. Namun wasit telah meniup peluit karena terjadi pelanggaran terhadap Smalling.
Di pertengahan paruh kedua ini, United terus ditekan. The Baggies membombardir lini pertahanan Iblis Merah dari segala sisi. Masuknya Romelu Lukaku menambah opsi serangan yang dibangun pasukan Steve Clark. Namun, pertahanan United yang digalang Nemanja Vidic sangat rapat dalam menahan serangan West Brom.
Di sisi lain, tuan rumah kerap mengandalkan serangan balik. Upaya Robin Van Persie di menit 81 hampir membuat publik Old Trafford bersorak. Mendapatkan umpan dari Evra, tendangan kaki kirinya masih mampu diblok oleh Foster. Foster sekali lagi menyelamatkan gawangnya dari kebobolan ketika mengagalkan tendangan Welbeck di menit 90.
Namun pada akhirnya, eks kiper United itu takluk oleh tendangan kaki kiri melengkung Van Persie di injury time. Mendapatkan bola dari pinggir kotak penalti, bomber Belanda ini melakukan cutting edge lalu mengarahkan bola untuk menaklukkan Foster. Gol ini sekaligus mengunci tiga poin United di kandang.

Susunan Pemain:
Manchester United: De Gea; Smalling, Vidic, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley (Scholes 83'), Young; Kagawa (Van Persie 66'); Welbeck.
Substitusi: Ferdinand, Giggs, Buttner, Lindegaard, Hernandez.

West Brom: Foster; Jones, McAuley, Tamas, Ridgewell; Thorne, Brunt (Morrison 75'); Rosenberg (Lukaku 67'), Dorrans (Fortune 83'), Odemwingie; Long.

sumber : goal.com 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar