Senin, 03 September 2012

Kabar pekan ke 3

David De Gea Absen Karena 'Sanksi Internal'

Tidak munculnya penjaga gawang asal Spanyol di bawha mistar gawang Manchester United semalam ternyata terjadi karena yang bersangkutan menjalani hukuman.

David De Gea absen di laga melawan Southampton semalam karena menjalani 'hukuman' dari klub, demikian diungkapkan Sir Alex Ferguson.

Tempat De Gea memang diisi oleh Anders Lindegaard saat Manchester United menang 3-2 semalam.

Fergie, sapaan Ferguson, mengungkapkan bahwa De Gea tidak dimainkan karena sudah membuat kesalahan fatal di laga sebelumnya, yaitu saat melawan Fulham.

"Saya pikir David sudah membuat kesalahan minggu lalu," ujar Fergie kepada Sky Sports. "Dia tahu itu."

"Dengan performa yang ditunjukkannya, dia sudah membuat sejumlah penyelamatan fantastis, tapi satu kesalahan seperti itu bisa menjadi harga yang mahal bagi kami."

De Gea, sambung Fergie, masih menjalani proses pembelajaran dan tetap memiliki kesempatan masuk ke tim utama. Tapi De Gea juga diperingatkan bahwa pesaingnya juga memiliki performa yang bagus.

"Anders menjalani laga pertamanya. Saya pikir dia sedikit gugup, tapi dia kiper yang bagus. Saya tak merasa ada masalah besar, tapi hal seperti ini harus segera diatasi," tandasnya.

Shinji Kagawa Catat Rekor Baru Di Manchester United

 

Shinji Kagawa memperbarui catatan rekor David Beckham di tahun 2003.

Shinji Kagawa tak menunjukkan masalah berarti dalam beradaptasi dengan lingkungan yang baru di Manchester United. Bahkan ia sudah mencuri perhatian tersendiri di internal tim.

Dalam sesi tes fisik saat latihan, Kagawa mencatat rekor baru, yang sebelumnya dicatat David Beckham pada 2003. Tes tersebut diberi nama 'bleep test'.

Bleep test meminta pemain berlari pada jarak yang ditentukan sebelum alokasi waktu yang ada terus dikurangi, yang membuat pemain harus meningkatkan kecepatannya.

Kagawa ternyata mengatasi tes tersebut dengan mudah dan membuatnya berada di posisi puncak dalam daftar ranking pemain di tes tersebut.

Namun tes untuk Kagawa belum tuntas. Ia masih harus menjalani program latihan untuk meningkatkan kekuatannya dan membantu adaptasinya pada kompetisi Liga Primer Inggris yang terkenal keras dan membutuhkan tenaga.
 

Sir Alex Ferguson: Lini Depan Manchester United Kaya Pilihan

 

Ferguson bersikeras kedua pemain handal tersebut bisa diduetkan bahkan menyebut United memiliki banyak opsi.

Sir Alex Ferguson menegaskan Wayne Rooney dan Robin van Persie bisa diduetkan di lini depan berkat kemampuan keduanya menempati beberapa posisi berbeda.

Van Persie yang dihadirkan Si Setan Merah ke Old Trafford dari Emirates senilai £24 juta tersebut melakukan debut di kandang Everton bersama Rooney. Meski demikian, bintang asal Belanda itu disimpan sebagai striker tunggal saat mereka menghancurkan Fulham.

Membicarakan kombinasi di lini depan, Ferguson bersikeras kedua pemain handal tersebut bisa diduetkan bahkan dia menyebut United memiliki banyak opsi.

"Van Persie terhitung fleksibel karena dia bisa dimainkan di beberapa posisi. Saya bisa menyimpannya dari sisi kanan hingga penyerang lubang. Demikian pula halnya dengan Wayne," kata Sir Alex.

"Chicarito hanya bisa bermain di satu posisi, yaitu di sektor tengah penyerangan. Fakta ini membuat peluang Rooney dan Van Persie berduet sangat besar."

"Begitu pula dengan Danny Welbeck dia bisa diduetkan dengan Van Persie, tidak ada keraguan soal ini."

"Saya memiliki banyak opsi di lini depan hingga memilih pemain bukan pekerjaan mudah. Namun hal terpenting adalah tim meraih kemenangan."

"Jika hasil akhir yang kami raih positif, semua orang akan merasa puas," tandasnya.

 

sumber : http://www.goal.com


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar