Senin, 19 November 2012

Hasil Liga Champions Braga vs Man united


Selesai
November 8, 2012 2:45 AM WIB
Estádio AXA — Braga
Wasit:‬ F. Brych‎
Jumlah Penonton:‬ 15388‎




Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menumbangkan tuan rumah Braga 3-1 di pertandingan yang berlangsung di Estádio AXA, Kamis (8/11) dini hari WIB.

Tiga gol The Red Devils itu terjadi hanya dalam waktu sepuluh menit terakhir pertandingan, yakni lewat Robin van Persie, Wayne Rooney (penalti), dan Javier Hernandez. Mereka sempat tertinggal di awal babak pertama lewat gol penalti Alan.

United juga memastikan diri sebagai juara Grup H karena raihan 12 poin mereka tidak mampu lagi dikejar para pesaing. Posisi kedua ditempati CFR Cluj, yang di pertandingan lain kalah 3-1 dari Galatasaray. Kedua tim sama-sama mengumpulkan empat poin. Posisi buncit ditempati Braga.

Pasukan Sir Alex Ferguson berusaha menguasai permainan di babak pertama dengan penguasaan bola yang baik. Sebuah peluang didapat Nani ketika menerima umpan Rooney, namun sang winger sudah terjebak off-side.

Beberapa saat kemudian, Tepatnya pada menit ketujuh, giliran tuan rumah yang mengancam. Striker Braga Eder berusaha lari lebih cepat dari Jonny Evans dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang, namun usaha itu mampu diamankan David de Gea.

Pada menit ke-29, Braga kembali mengancam. Lagi-lagi lewat aksi Eder. Tandukannya gagal mengoyak jala United karena de Gea masih sigap mengamankan bola.

Saat pertandingan babak pertama akan berakhir, Nani kembali mendapat peluang. Umpan crossing Antonio Valencia mampu disambut dengan sundulan kepala, namun kiper Braga Beto dengan sigap menangkap bola.

Tuan rumah akhirnya unggul di awal babak pertama lewat tendangan penalti. Hadiah ini diberikan usai Evans melanggar Custodio di kotak terlarang, dan wasit Felix Brych langsung menunjuk titik putih. Alan sukses melakukan eksekusi tendangan 12 pas.

Pada menit ke-58, permainan sempat terhenti karena lampu di stadion mati sehingga ditangguhkan selama kurang lebih sepuluh menit.

Fergie melakukan perubahan strategi di sektor penyerang pada menit ke-64, dengan menarik keluar Danny Welbeck dan memasukkan Robin van Persie. Strategi ini akhirnya nanti berbuah hasil.

Gol yang dibutuhkan Setan Merah akhirnya datang pada menit ke-80. Van Persie sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas Ryan Giggs. Kiper Beto tampak belum siap sehingga tak mampu mengantisipasi tendangan sang striker.

Tim tamu hanya butuh waktu tiga menit untuk balik unggul. Mereka mendapat hadiah penalti setelah Rooney terjatuh di kotak terlarang. Sang striker sendiri yang melakukan eksekusi tendangan penalti.

Di masa injury time, Hernandez alias Chicharito mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan United. Kerjasama Rooney dan Valencia mampu diselesaikan dengan baik oleh Chicharito. Pertandingan pun berakhir untuk kemenangan tim tamu 3-1.


Susunan Pemain:

Braga Starting XI: Beto, Salino, Coelho, Douglao, Elderson, Custódio, Viana, Alan, Amorim, Micael, Eder.

Cadangan: Quim, Baiano, Ismaily, Mossoro, Djamal, Barbosa, Ze Luis.

Manchester United Starting XI: De Gea, Valencia, Smalling, Evans, Evra; Nani, Anderson, Giggs; Chicharito, Rooney, Welbeck.

Cadangan: Lindegaard, Rafael, Ferdinand, Carrick, Young, Cleverley, van Persie. 

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar