Rabu, 29 Agustus 2012

Kabar pekan ke 1

Everton Beri Mimpi Buruk Manchester United di Pertandingan Pertama

Musim lalu Everton menjadi tim yang menggagalkan ambisi Manchester United mempertahankan gelar setelah memberi kepanikan dan menahan imbang 4-4. Musim ini, baru pertandingan pertama MU sudah menelan kekalahan. Dalam delapan musim, baru musim 2012/2013 MU gagal meraih angka di pertandingan pertama. Ini menunjukkan bahwa meski kedatangan pemain berprofil tinggi seperti Robin Van Persie dan Shinji Kagawa, namun mereka masih memiliki berbagai kelemahan yang cukup mendasar. Salah satunya adalah kekurangan mereka dalam membuka ruang ketika tim yang memiliki pressing kuat seperti Everton. 
Kedua tim sebenarnya mampu memainkan sepakbola menyerang yang cukup dinamis. Beberapa serangan Manchester United mesti mentah oleh kepala batunya pertahanan Everton. Di lain sisi, Everton sanggup memberikan ancaman ke gawang MU. Sir Alex Ferguson patut berterima kasih kepada kiper 21 tahun mereka, David De Gea, karena berbagai serangan yang tajam dari Everton berhasil digagalkannya. Pada akhirnya Manchester United kebobolan di menit ke-60, setelah bola tendangan penjuru Everton mengarah dengan amat manis ke kotak penalti dan mampu disematkan dengan baik oleh Fellaini.
Dimasukkannya Van Persie menggantikan Danny Welbeck pun tidak memberi pengaruh banyak. Pada dasarnya, barisan tengah Manchester United sudah ditumpulkan dengan sukses oleh barisan tengah Everton. Maka, peluang pun mentah ketika dialirkan ke depan. Terdapat satu umpan satu dua Shinji Kagawa dan Robin Van Persie, namun bola masih tidak terarah. Praktis dengan pressing Everton yang sukses, serangan Scholes dan kawan-kawan hanya mentah.
Kekalahan Manchester United ini membuat Rooney dan kawan-kawan menjadi tim besar lain setelah Liverpool dan Tottenham Hotspurs yang mencatat kekalahan di laga pertama. Chelsea dan Manchester City sendiri dengan nyaman mampu meraih tiga poin penuh atas lawan-lawannya. Pertandingan berikut untuk EPL akan dilangsungkan pada tanggal 23 Agustus 2012. Simak bursa taruhan awal untuk sepakbola.

 

Gol Marouane Fellaini Bungkam Manchester United


Rencana besar pasukan Sir Alex Fergsuson untuk memulai kampanye 2012/13 dengan sempurna gagal total. Mereka justru kalah 1-0 dari Everton. Gol tunggal Marouane Fellaini pada menit ke-57 menjadi musibah besar untuk Wayne Rooney dkk.

Sang tamu The Red Devils tampil percaya diri pada babak pertama. Mereka bermain dengan sangat terbuka dan agresif. Mereka kemudian melancarkan serangan demi serangan ke Everton. Namun sayangnya semua masih bisa dibendung pasukan David Moyes tersebut. 

Banyak peluang yang datang baik untuk United dan juga tuan rumah Everton. Ini membuat David de Gea sangat sibuk. Pasalnya The Toffees memang sangat mengerikan.

Fellaini sejak awal menunjukkan kinerja cemerlang. Dia sempat mengancam gawang De Gea. Untungnya semua itu masih bisa dikendalikan.

Tetapi tak lama setelah itu The Toffees kembali mengancam. Mereka nyaris unggul lebih dulu di babak pertama. Sentuhan manis Nikica Jelavic di dalam kotak nyaris membuat United kebobolan. Namun De Gea sudah sangat siap untuk mematikan Jelavic.

Lalu United mendapat serangan mengerikan lagi. Kali ini dari Steven Pienaar. Tetapi sekali lagi Dea Gea berhasil mengamankannya.

Tekanan dari Everton jelas membuat United ketar-ketir. Namun mereka berusaha untuk tetap tenang. Tetapi yang paling repot tentu saja De Gea. Dia harus selalu waspada pada setiap pergerakan yang dilakukan punggawa Everton.

Setelah itu giliran The Red Devils yang menciptakan peluang. Rooney memaksa Tim Howard kerja keras dua kali untuk membendung serangannya. Kemudian serangan dilanjutkan Patrice Evra. Tetapi semuanya masih gagal.

Jelang menit akhir pertandingan The Toffees mendapat kesempatan untuk memimpin lebih awal lewat gelandang Leon Osman. Namun malang, De Gea mampu mengantisipasinya. Kiper berpaspor Spanyol tersebut melakukan penyelamatan yang hebat. Babak pertama pun berakhir tanpa gol.

Memasuki babak kedua, United langsung harus bekerja keras. Tuan rumah memberikan ancaman nyata yang sangat mengerikan. Sebuah umpan silang dari Tony Hibbert disambut baik Fellaini dan dilanjutkan ke Osman. Tetapi sekali lagi mereka masih gagal.

Kemudian United memberikan ancaman yang tak kalah dahsyat lewat Danny Welbeck. Pergerakannya yang cepat nyaris membuat United unggul lebih dulu. Namun Phil Jagielka datang pada waktu yang tepat dan mengancurkan rencana Welbeck.

Setelah itu petaka datang menimpa United. Fellaini sukses memaksimalkan umpan manis dari Darron Gibson pada menit ke-57. Everton unggul 1-0. 


Sir Alex Ferguson Tak Salahkan Lini Pertahanan Manchester United

 Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson tak menyalahkan lini belakangnya atas kekalahan yang dialami timnya dengan skor 1-0 dari Everton pada laga pekan pertama Liga Primer Inggris.

Seperti yang diketahui, Ferguson harus menggeser posisi beberapa pemainnya, yaitu Michael Carrick sebagai bek tengah dan Antonio Valencia sebagai bek kanan, menyusul cederanya Phil Jones, Chris Smalling, Rio Ferdinand dan Jonny Evans.

Namun, Ferguson enggan menyalahkan lini belakangnya tersebut, meskipun akhirnya mereka harus mengalami kekalahan karena kecolongan gol Marouane Fellaini.

"Dia [Fellaini] sangat berguna. Dia besar, tinggi dan kuat dan mereka terus memberi bola kepadanya, itu saja yang mereka lakukan," ujar Ferguson.

"Mereka bermain dengan dasar tersebut sepanjang waktu dan mereka mendapatkan gol dari dia, jadi itu dapat dibenarkan."

"Bek tengah mengalami masalah tetapi kami mengatasinya dengan baik, saya tidak berpikir Anda dapat mengkritik performa mereka."

"Hanya saya sungguh sulit untuk menanganinya [Fellaini] ketika mereka mengirimkan bola kepada dia."

"Michael bermain dengan baik, bagus dalam menguasai bola dan bermain di posisinya dengan bagus, semuanya juga demikian."

 

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar