Senin, 27 Agustus 2012

Transfer Man United 2012

Michael Owen Berlabuh Di Stoke City

 

Tim besutan Tony Pulis ini memenangi persaingan memperebutkan Owen, dan mengontrak pemain tersebut satu musim.Manajemen Stoke City melalui laman resminya mengumumkan telah mengontrak striker veteran Michael Owen sesuai dengan persetujuan dari direksi pengelola Liga Primer.

Owen bergabung dengan Stoke dengan status bebas transfer setelah dilepas Manchester United. Owen dikaitkan dengan sejumlah klub pada bursa transfer, tapi akhirnya berlabuh di tim besutan Tony Pulis tersebut.

“Stoke City telah memenangi persaingan untuk mengontrak Michael Owen dengan status bebas transfer, sesuai persetujuan direksi Liga Primer,” demikian pernyataan Stoke.

“Mantan pemain Liverpool dan Real Madrid ini menandatangani kontrak satu tahun di Stadion Britannia, setelah dilepas Manchester United pada akhir musim 2011/12.”

Owen menjadi pemain anyar Stoke ketujuh setelah Jamie Ness, Geoff Cameron, Michael Kightly, Maurice Edu, Charlie Adam dan Steven N'Zonzi. Owen akan digaji berdasarkan jumlah penampilannya bersama tim.

Dimitar Berbatov Akan Gabung Fulham

Direktur Juventus Giuseppe Marotta menyatakan, striker Manchester United Dimitar Berbatov menolak peluang bermain di Serie A Italia karena akan segera bergabung ke Fulham.

Pemain asal Bulgaria itu santer diisukan akan bergabung ke Turin setelah negosiasi dengan Fiorentina berujung kegagalan. Namun, kini peluang terbesar justru dimiliki klub Inggris yang diasuh Martin Jol.

"Kami menghubungi Manchester United sekitar pukul 17.00 setelah kami mendapat kabar Berbatov menolak tawaran Fiorentina. Kami kemudian hubungi agen pemain, namun ia mengatakan kepada kami kalau Berbatov mendapat tawaran dari mantan pelatihnya untuk gabung ke Fulham," ujar Marotta kepada Sky Sport Italia.

"Kami hanya mendekati Manchester United dan hampir mendapatkan sang pemain setelah mendengar kabar ia menolak Fiorentina. Ada sebuah tawaran dari Fulham, tapi kami ingin mengevaluasi tawaran kami juga dan memberi respon pada malam ini."

"Berbatov ingin bertahan di Inggris karena keluarga. Itu adalah pilihan hidup, bukan masalah uang. Ia pernah di Munich karena istrinya lahir di Munich. Juventus ingin menunjukkan transparansi dan fair."

Peluang Berba bergabung ke Craven Cottage terbilang besar karena ia pernah bekerjasama selama dua tahun dengan Jol di Tottenham Hotspur.

Robin Van Persie


Nilai total transfer Robin van Persie dari Arsenal ke Manchester United, Jumat (17/8/2012) mencapai 70 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 triliun. Demikian diberitakan Sunday Mirror.

Dari jumlah itu, Arsenal disebut mendapat 24 juta poundsterling atau sekitar Rp 357 miliar dibayarkan MU kepada Arsenal. Dengan kontrak berdurasi empat tahun, nilai total gaji pokok Van Persie disebut mencapai 36 juta poundsterling atau sekitar Rp 536 miliar.

Jika bertahan sampai kontraknya habis, Van Persie disebut akan menerima bonus loyalitas sebesar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 148 miliar.

Jumlah itu disebut belum termasuk  bonus yang akan diterima Van Persie jika MU menjuarai ajang domestik, yaitu Premier League, Piala FA, dan Piala Liga (Capital One Cup), dan Eropa, yaitu Liga Champions.


Kagawa dan Powell




Sambil memamerkan dua muka baru, Shinji Kagawa dan Nick Powell, Opa Fergie juga mengungkapkan bahwa dirinya masih ingin mendatangkan dua pemain lagi pada bursa transfer musim panas Manchester united, sebelum kompetisi dimulai.
Pemain asal Jepang, Shinji Kagawa telah mendantangani kontrak berdurasi empat tahun dari Borrusia Dortmund sementara Powell bergabung dengan Man United dari Crewe Alexandra.
Dalam konfresi pers Sir Alex Ferguson mengatakan jika United mungkin bisa membawa satu atau dua pemain lagi, Namun tidak disebutkan siapa yang akan masuk dan untuk memperkuat lini mana di skuat Manchester United musim depan.
Selain mengomentari tentang pemain barunya itu, Fergie juga menegaskan bahwa klub bersedia untuk bersabar menunggu kepulihan dari gelandang tengah Darren Fletcher, yang belum kembali ke penyakit usus kronisnya.
Hanya Saja Ferguson menyesalkan keputusan Paul Pogba untuk meninggalkan Old Trafford untuk bergabung dengan Juventus pada awal bulan ini, Fergie mengatakan bahwa lebih baik berinvestasi pada bakat-bakat muda, bisa mengisyaratkan untuk lebih setia.
“Kami kecewa dengan Pogba, tidak ada pertanyaan tentang itu,” katanya. “Saya pikir dia menunjukkan kurangnya rasa hormat kepada klub.
Powell memiliki fisik yang mirip dengan Fletcher, yang sudah tidak bermain sejak pertandingan Liga Champions melawan Benfica November lalu, karena masalah usus kronis, Ferguson bersimpati dengan situasi pemain asal Skotlandia itu.
“Jelas dia punya tantangan,” katanya. “Kami senang untuk bersabar dengan dia tapi dia tidak akan memulai musim Ini disayangkan karena dia seperti seorang profesional megah dan anak yang bagus,. Tetapi jika tidak bekerja untuknya dia tahu dia punya posisi di klub pula. “
Kabar positif bagi United yang lain adalah gelandang Brasil Anderson siap untuk memulai musim ini setelah mengalami masalah cedera yang telah membatasi dia untuk hanya tiga kali tampil tahun ini.
“Musim ini sangat penting bahwa saya tidak memiliki cedera lagi,” kata Anderson. “Saya perlu membuktikan apa yang bisa kulakukan Aku tahu bos dan rekan tim saya percaya pada saya, saya baru saja bernasib buruk.


Alexander Buttner

 

Manchester terus menyiapkan kekuatan untuk menghadapi musim 2012/2013. Setelah mendatangkan tiga pemain baru sepanjang bursa transfer musim panas ini, MU kembali mendatangkan rekrutan baru asal Belanda, Alexander Buttner.

Buttner menjadi pemain baru ke-4 yang bergabung ke Old Trafford, dan juga pemain Belanda kedua di musim ini yang didatangkan Ferguson setelah sebelumnya mengikat Robin van Persie dari Arsenal. Pemain dari Liga Beeredivisie itu direkrut dari klub Vitesse Arnhem. Diharapkan ia menjadi solusi the Red Devils yang sedang mencari pelapis bek kiri setelah usaha mendapatkan Leighton Baines dari Everton tak kunjung menemui hasil.

Buttner telah melewati tes medis, dan menandatangi kontrak berdurasi lima tahun. Tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan MU untuk mendapatkan tanda tangan Buttner. Namun media lokal melaporkan nilai transfer pemain 23 tahun itu berkisar 3,9 juta poundsterling atau sekitar Rp58 miliar.

Buttner bermain untuk Vittese Arnhem sejak tahun 2007, dan tampil sebanyak 119 kali. Walaupun bermain di lini belakang, Buttner mampu mencetak 10 gol sepanjang kariernya di Vittese Arnhem.

sumber : goal.com

MU Lepas Park Ji-sung & Fabio da silva ke QPR


Manchester,Inspirasi-Usaha.com:Manchester United telah sepakat melepas gelandang asal Korea Selatan, Park Ji-sung. Pemain 31 tahun itu akan bergabung dengan Queens Park Rangers (QPR) mulai musim depan.
Menurut Mirror Football, QPR membeli Park dengan harga 2 juta euro. Kabar ini merupakan kejutan karena sebelumnya tak ada tanda-tanda mantan pemain PSV Eindhoven itu bakal dilepas.

Indikasi dijualnya Park mulai muncul setelah posternya dicopot dari tur pramusim Setan Merah. Dalam poster itu pada awalnya ada gambar Ryan Giggs, Luis Nani, Park, Javier Hernandez dan Shinji Kagawa. Namun, wajah Park akhirnya dicopot dan digantikan Wayne Rooney.

Park telah bergabung di MU sejak 2005 lalu. Ia dibeli Setan Merah dengan harga 4 juta euro dari PSV. Bersama MU, Park sukses mendapatkan empat gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.

Setelah tujuh tahun yang penuh kesuksesan, kini Park akan melanjutkan petualangannya di QPR. Ia akan bergabung dengan mantan rekannya di Old Trafford, Fabio da Silva, yang dipinjamkan MU ke QPR pada awal bulan ini.

Keduanya akan dilatih Mark Hughes yang notabene juga mantan pemain MU.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar