Senin, 27 Agustus 2012

Manc united on BPL (pekan ke 1)



agustus 21, 2012 2:00 AM WIB
Goodison Park — Liverpool
Wasit:‬ A. Marriner‎
Jumlah Penonton:‬ 38415‎ 




 





Skor 1-0 menjadi penutup pertandingan seru antara Everton vs Manchester United di Stadion Goodison Park. Hasil ini tak lepas dari sebuah sundulan maut Maroaune Fellaini yang membuat David De Gea tak berkutik di menit 57.
Peluang pertama hadir di menit kesembilan saat tendangan jarak jauh Paul Scholes masih tepat di pelukan Tim Howard. Everton membalas di menit 17, namun tendangan Steven Pienaar masih tak terarah.
United lantas mendapat kesempatan lagi saat dua kali tendangan Danny Welbeck diblok bek Everton. Menit 23, Nani mendapati bola hasil tendangannya hanya tipis menyamping dari gawang Howard.
Lepas menit ke-25, ganti Everton yang memegang kendali permainan. Sundulan Pienaar memanfaatkan situasi set piece dengan cerdik bisa dihalau David De Gea.
Menit 29, tendangan bebas langsung Wayne Rooney di depan kotak penalti mantan klubnya itu bisa dibaca oleh Howard. Beberapa menit kemudian, Rooney kembali membuang percuma sebuah peluang saat ia yang sudah berada di posisi yang bebas gagal menaklukkan Howard.
De Gea menjadi pemain yang paling sibuk di sisa menit babak pertama. Setidaknya tiga kali ia harus jatuh bangun menahan sepakan Pienaar, Leon Osman, dan free kick Leighton Baines.
Babak kedua berjalan tiga menit, sepakan Osman dari dalam kotak penalti masih menerpa mistar gawang De Gea.
Gol tercipta di menit 57. Berawal dari sepak pojok Darron Gibson, Fellaini sukses memenangkan duel udara untuk kemudian menyundul bola dan bersarang di pojok bawah gawang United.
Tujuh menit kemudian, Fellaini nyaris menambah skor. Lewat proses bola mati, tandukannya masih berakhir di pelukan De Gea.
Peluang terbaik United hadir di menit 67. Sepakan Tom Cleverley masih bisa dimentahkan Phil Jagielka tepat sebelum bola masuk ke gawang United.
Hingga wasit Andre Marriner meniup peluit akhir pertandingan, Everton tetap unggul 1-0. Masuknya Robin van Persie di pertengahan babak kedua juga tak banyak membantu United.

Everton 1-0 Man. United (Fellaini 57′)

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar